Musyawarah Besar III HMTS UNIMUDA Sorong

Musyawarah Besar III HMTS UNIMUDA Sorong

Teknik Sipil UNIMUDA Sorong  | Musyawarah Besar (MUBES) III yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil UNIMUDA Sorong yang mengangkat Tema “Satukan Persepsi, untuk membentuk Kepengurusan yang Solid demi mencapai HMTS yang Unggul”.

Kegiatan Pembukaan Mubes III dilaksanakan Kamis, 19 Januari 2023 bertempat di Ruang Auditorium UNIMUDA Sorong. Kegiatan berlangsung selama 4 hari 3 malam, yaitu dari Hari Kamis, 19 Januari – Minggu, 22 Januari 2023.  Kegiatan pun dihadiri oleh Perwakilan dari Wakil Rektor III UNIMUDA Sorong, Bapak Muhammad Faizin, M.Pd., Bapak Andi Rahmat, S.T., M.Eng. selaku Wakil Dekan II Fakultas Teknik serta Ibu Elfiyusriningsih Syara, S.T.,M.T. selaku Ketua Program Studi Teknik Sipil UNIMUDA Sorong. Dalam sambutannya, Ibu Elfi mengatakan Harapan saya semoga HMTS akan melakukan kegiatan – kegiatan positif demi memperkenalkan identitas kampus terkhususnya prodi Teknik Sipil baik secara lokal maupun nasional. Beberapa harapan dari saya selaku Ketua Program Studi yakni HMTS dapat membuat sumber daya sumber daya manusia yang unggul seperti tema mubes kali ini, dengan itu kita akan mampu bersaing dengan kampus luar dan mendapatkan prestasi – prestasi yang mengharumkan nama Universitas dan Program Studi”.

Kegiatan pelatihan dibuka oleh Bapak Muhammad Faizin, M.Pd. selaku perwakilan dari Wakil Rektor III UNIMUDA Sorong, beliau mengatakan Pesan dari Wakil Rektor III kepada Teman – Teman Mahasiswa Teknik Sipil ada 3 poin penting, yaitu yang pertama Kolaborasi . Kolaborasi yaitu menyeragamkan semangat di dalam Organisasi, HMTS diharapkan menjadi lebih unggul dan solid dengan Kolaborasi. Yang kedua yaitu Moderasi. Moderasi dapat dikatakan ialah sebuah organisasi yang modern atau yang menerima semuanya. Hal – hal modern yang dapat diambil saat ini yaitu Program – Program dari MBKM. Prestasi – prestasi dari Mahasiswa itu adalah Prestasi dari Prodi, sedangkan Prestasi dari Prodi adalah Prestasi dari Universitas. Fungsi HMTS harus menjadi penyambung bagi Mahasiswa – Mahasiswa Teknik Sipil dalam mengikuti Kegiatan – Kegiatan Nasional maupun Internasional, dan yang mendapat Prestasi Akademik dan Non-akademik.Yang ketiga Implusi, yaitu Toleransi terhadap perbedaan – perbedaan pendapat. Organisasi dapat menjadi suatu wadah untuk memahami dan menghormati dalam perbedaan – perbedaan pendapat yang disampaikan.”

Kegiatan Musyawarah Besar III HMTS yang berlangsung selama 4 Hari 3 malam,dengan Hasil dari Musyawarah Besar tersebut terpilihlah Ketua HMTS UNIMUDA Sorong yang baru Periode 2022/2023 Ananda Kiki Widodo (Mahasiswa Teknik Sipil Angkatan 2020. [mr]