Dies Natalis 4th HMTS UNIMUDA Sorong

Dies Natalis 4th HMTS UNIMUDA Sorong

Teknik Sipil UNIMUDA Sorong | Dies Natalis ialah kegiatan tahunan tiap tanggal 20 September yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil UNIMUDA Sorong. Kali ini Dies Natalis 4th HMTS mengambil tema “Meningkatkan kreatifitas dalam kebersamaan guna membangun HMTS yang berkualitas”.

Dalam agenda perayaan Dies Natalis yang ke 4 ini, Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil bekerja sama dengan SMA/SMK Sederajat untuk mengadakan Lomba Gambar Teknik dengan tema “Gali Potensi, Ciptakan Inovasi dan Wujudkan Generasi Berkualitas”. Lomba Gambar Teknik dilaksanakan di Kampus Unimuda Sorong tepatnya di Laboratorium Komputer tanggal 15 September 2022, dengan diikuti sebanyak 8 Peserta dari SMKN 1 Kab. Sorong dan SMKN 3 Kota Sorong.

Kegiatan dibuka oleh Bapak Wisnu Wardoyo, M.Pd. perwakilan dari Wakil Rektor III UNIMUDA Sorong, dalam sambutannya beliau mengatakan “ada 3 hal penting yang harus kita kuasai untuk dapat berkompetisi di dunia kerja dan kemasyarakatan yaitu komunikasi, berpikir kritis, dan kolaborasi. Kolaborasi adalah salah satu bagian dari skill atau ketrampilan. Salah satu kegiatan Dies Natalis yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil ini contohnya, yaitu mengasah skill berkolaborasi dengan sekolah – sekolah di luar sana dengan mengadakan lomba gambar teknik yang telah berlangsung. Beliau juga mengatakan “Sepintar apapun seorang Enggineer, ia tidak dapat bekerja sendiri, namun ia tetap memerlukan kebersamaan atau berkolaborasi dengan satu sama lainnya”. [mr]