2 TIM UNIMUDA SORONG MENGIKUTI LOMBA KARYA TULIS ILMIAH DISCO 4th UNIVERSITAS DIPONEGORO

2 TIM UNIMUDA SORONG MENGIKUTI LOMBA KARYA TULIS ILMIAH DISCO 4th UNIVERSITAS DIPONEGORO

Teknik Sipil UNIMUDA Sorong | Dua Tim Teknik Sipil Universitas Pendidikan Muhammadiyah UNIMUDA Sorong yaitu Tim Matoa Unimuda dan Tim Sagu Papua mengikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah yang diadakan oleh Universitas Diponegoro dalam memeriahkan kegiatan DISCO 4th.Tim Karya Tulis Ilmiah beranggotakan 7 Mahasiswa Teknik Sipil serta didampingi oleh  2 Dosen Pembimbing dari UNIMUDA Sorong.

Kegiatan Lomba Karya Tulis Ilmiah ini guna memeriahkan Program DISCO ke – 4 yang di adakan oleh Universitas Diponegoro dan di selenggarakan secara Nasional serta diikuti oleh banyak Universitas ternama di Indonesia.

Tim Karya Tulis Ilmiah dari Universitas Pendidikan Muhammadiyah UNIMUDA Sorong  yang berhasil Lolos hingga meraih kategori 6 Favourite Papers pada Lomba Karya Tulis Ilmiah DISCO 4th Universitas Diponegoro tersebut, ialah Tim Matoa Unimuda. Tim Matoa Unimuda mengambil judul Karya Tulis Ilmiah yaitu Perancangan Sistem Rain Water Harvesting di UNIMUDA Sorong dan berhasil meraih 11 Karya Tulis Inovatif Tingkat Nasional dan masuk ke dalam kategori 6 Favourite Papers.

Karya Tulis Ilmiah dari Tim Matoa Unimuda Sorong mendapatkan kesempatan untuk di-publish secara resmi dan secara nasional oleh Universitas Diponegoro pada bulan September Tahun 2022. Mengikuti lomba karya tulis ilmiah seperti ini pun bertujuan untuk menumbuh kembangkan karya tulis mahasiswa dalam berbagai macam bentuk penuangan gagasan atau ide kreatif dari mahasiswa untuk mencari solusi dari permasalahan yang ada di wilayah sekitar.[mr]